Rabu, 13 Oktober 2010

Hanya Aku

Aku lumpuh...
Aku cacat...
Aku tak bisa berdiri dengan kedua kakiku

Aku manusia yang punyai hati
Aku juga memiliki perasaan
Aku manusia yang memiliki otak, akal dan pikiran

Tetapi kenapa aku tak pernah sanggup untuk berdiri???
Kenapa tak kuasa diriku menumpu berat tubuh ini???
Kenapa tak mampu aku untuk bertahan???

Dalam sedihku, aku tertawa
Dalam tawaku, aku menangis
Dalam diriku, takku temukan jati diriku yang sesungguhnya

Siapakah aku???
Kenapa aku ada???

Lelahku hidup sebagai boneka
Boneka tangan yang mudah disentuh dan diatur-atur
Yang digerakkan sesuka orang yang memegang taliku

Cukup...
Hentikan...
Aku sedih melihat hati ini terus menjerit

Aku adalah Nahkoda
Aku adalah Masinis
Aku adalah Kapten
Nahkoda, Masinis, dan Kapten untuk hidupku sendiri

Akulah Nahkoda
Karena hanya aku yang mampu untuk menyebrangi lautan kehidupanku
Bukan yang lain...

Akulah Masinis
Karena hanya aku yang sanggup mengendalikan keretaku agar tak keluar dari jalurnya
Bukan orang lain...

Akulah kapten untuk diriku sendiri
Bukan orang lain
Bukan siapapun....

Hanya Aku...
Aku mampu bertumpu dengan kedua kakiku
Dan aku sanggup mengarungi derasnya arus kehidupanku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar